Rabu, 06 Mei 2015

Sisi Lain Vredeburg

Siapa yang tak kenal dengan Museum Benteng Vredeburg? Ya, benteng yang kita sering sebut dengan benteng Vredeburg. Benteng ini tepat berada di pusat keramaian kota Yogyakarta, tepatnya di depan Gedung Agung Yogyakarta. Benteng yang dibangun pada zaman kolonial yang dimaksudkan Belanda untuk mengontrol kegiatan di dalam Kraton. Benteng yang telah berdiri sejak tahun 1760 hingga saat ini masih kokoh berdiri dan telah beralih fungsi menjadi museum khusus perjuangan nasional.


Well, kali ini saya tidak akan membahas tentang sejarah ataupun koleksi-koleksi apa saja yang ada di Benteng Vredeburg. Namun saya akan membahas mengenai sisi lain dari benteng ini. Sebagai bangunan yang berusia lebih dari 2 abad tentu ada daya tarik tersendiri dari benteng ini. Selain dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran sejarah, ataupun hanya sekedar refreshing bersama teman maupun keluarga, tentu tempat ini layak menjadi objek foto yang tepat. Tak terkecuali bagi Anda yang suka narsis dan menyukai bangunan tua.

Dimulai dari bagian depan benteng, Anda telah disajikan dengan air mancur yang ada dan tentu ditambah dengan bangunan khas zaman kolonial. Tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil foto kan?

Bagian dalam benteng tentu tak kalah menariknya. Masih didukung dengan corak bangunan tua namun bersih. Selain itu bangunan yang banyak dan   beragam tentu memperkaya referensi objek foto Anda. Tak perlu ragu untuk  mencoba mengabadikan semua objek  yang ada ke dalam lensa kamera Anda. Walaupun itu hanya sekedar jendela, pintu ataupun tangga, karena semua objek yang ada mempunyai nilai seni tersendiri. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar